3/23/18

Sosok dr. Rooseno (menurutku)


Dan setelah 2 tahun kemudian, kembali lagi ke kantor lama.

Yaps, kantor lama yang selalu membuat saya dicap sebagai orang yang jalan hidupnya "tidak nyambung".

Kok bisa? Ya bisa.

Kuliahnya teknik; tapi aktivitasnya ala anak sosial saja (ilkom maksudnya) jadi MC, ngikut freelance event organizer, atau 'jalan kucing'; ya masih giat jualan online waktu itu sampai rilis Hijab Batik; dan ketambahan part timenya ngebantuin Dokter THT. Meskipun nggak ada background bid. kesehatan, beliau tetap mempertahankan Mbak Kitiran gegara dokternya bilang aku kalem dan telaten waktu ngebantuin pasien. wkwkwkwk.. entah ini apakah emang beneran kalem atau hanya sisi keibuanku yang muncul saat itu *halaahh😂 Kalau bukan karna exchange, mungkin saat itu sampai beberapa bulan ke depan masih betah part time disitu meskipun sudah wisuda. Hihihihi.

Kembali ke cerita tadi sore.

Jadi, aku baru parkir di depan klinik, itu belum turun dari motor. Masih nangkring dan lengkap dengan helm dan masker. Tapi langsung spontan nyapa riang mas mas asisten dokter sebelah, dan suara cemprengku mengundang mbak mbak asisten dokter sebelah keluar klinik juga. Langsung deh dicecar pertanyaan, "Lho mbak kok kesini lagi? Lho mbak sampean balikan ke sini lagi?"

Sampai sekarang belum berhasil mengingat betul nama nama mereka. Padahal sudah sok akrab banget kayak reunian. Wkwkwk *duhkah

Tapi aku ndak menyangka, masih diingat 😂

Masuk ke klinik, masih satu langkah dan Dokter Rooseno sudah menyambut hangat.

"Selamat ya. Bagaimana di Cina? Pasti maju sekali ya"

Huaaaaa.. intonasi bicara, mimik dan senyum beliau masih sama seperti dua tahun lalu. Dan ketika duduk, buka buku pasien, aaakkkkkk ini tulisanku duluuuuu. Jadi bisa cek lagi, pertama kali masuk tanggal 2 November 2015 dan terakhir kerja tanggal 23 September 2016.

Setelah nggak bekerja disini, komunikasiku dengan beliau masih sangat baik bahkan intens. Seperti kakek sendiri perhatiannya.

Curhat selengkapnya sedang mengumpulkan niat dan tekad menulis panjang. Hehehe 😁

Lokasi:
Klinik THT dr. Rooseno
Klampis Jaya no. 33 M Surabaya
Telp (031) 5915789

0 comments:

Post a Comment