3/8/18

WANITA


Wanita tetap manusia.
Dia ingin berkarya di sela kewajibannya.
Dia juga ingin menjadi sebaik-baiknya manusia, yaitu yang berguna untuk sesama.

Tidak ada yang salah dengan 'bekerja'.
Selama bekerja tetap bisa berkarya, tetap menekuni apa yang menjadi passionnya, tetap bisa bermain dengan anak-anaknya dan siaga ketika suami serta keluarga membutuhkan dia.

Wanita berpendidikan tinggi bukan untuk mengalahkan laki-laki. Tetapi berjalan beriringan untuk membangun generasi. Sebelum menyukseskan anak-anaknya, terlebih dulu dia sukseskan dirinya.

Ilmu pengetahuan, prestasi dan 'jam terbang' (mungkin) hanya bagian kecil dari bekal yang disiapkan wanita untuk nanti. Membayangkan saat santai sore, dia duduk bersama lelakinya dan berbagi cerita masa muda kepada si anak seputar pengalaman-pengalamannya.

Figur ibu bukan yang hanya pandai bermain kata dalam nasehat bijaknya, tetapi sebisa mungkin juga mencontohkan apa yang telah diraih sesuai pengalamannya. Karna memotivasi dan menginspirasi bersumber pada pengalaman nyata tentang apa yang sudah dan telah dicapai beserta rentetan cerita 'gagal' nya.

Tentu masing-masing wanita memiliki cara dan senjata yang berbeda untuk membahagiakan keluarga kecilnya. Jadilah diri terbaik kalian. Tidak perlu menjadi orang lain.

Women build each other up, not bring each other down.

Happy International Women's Day!

0 comments:

Post a Comment