3/15/18

Partisipasi Trenggalek di Gelar Kriya Dekranasda Jatim 2018


Bersama pengunjung pameran Gelar Kriya Dekranasda Jawa Timur sebelum pentas
Di serangkaian acara Gelar Kriya Dekranasda Jawa Timur 2018 yang diadakan di Atrium Grand City Surabaya, Kabupaten Trenggalek berkesempatan untuk mengikuti pagelaran busana dengan nuansa batik khas daerah yang diadu dengan 61 busana dari 38 Kab/Kota se-Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, Dekranasda Kab. Trenggalek menggandeng designer Kondang Lia Afif untuk merancang 2 buah busana yang akan diperagakan. Selain itu, Ibu wakil bupati Trenggalek turut andil memeragakan busana tersebut.


Sketsa oleh designer Lia Afif

Batik Turangga Yaksa (3A) dan Batik Dua Sejoli & Merak (3B)

Batik yang dibawakan adalah batik Turangga Yaksa karya perajin batik Rurik dan batik pewarna alam Dua Sejoli & Merak karya perajin batik Muid.

Tak jarang pujian dan apresiasi penonton dan masyarakat umum yang memuji kecantikan batik Trenggalek dalam bentuk busana muslim glamour tersebut.

Video saat peragaan busana dari Kabupaten Trenggalek oleh Ibu Plt Bupati, Novita Hardiny dan Mbakyu Zanzabela

Saat parade busana bersama Perwakilan Dekranasda se-Jawa Timur

Batik Trenggalek ketika diumumkan sebagai juara Harapan 2 Pagelaran Busana Gelar Kriya Dekranasda Jatim 2018 (2 dari kanan)

Setelah ke-61 busana tampil, tibalah pengumuman. Dan Kabupaten Trenggalek berhasil meraih juara Harapan 2. Ini merupakan kali pertama Dekranasda Kab. Trenggalek mengikuti fashion show di Gelar Kriya Dekranasda Jatim dan berhasil menyabet juara tersebut.

Semoga melalui event ini, batik Trenggalek semakin menusantara bahkan mendunia. Tidak hanya dikenal sebagai karya berupa lembaran kain tapi juga karya yang cantik di bidang fashion.

Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga:
Duta Batik Trenggalek Menangi Fashion Show Dekranasda Jatim

0 comments:

Post a Comment