5/24/14

Belazan Kata : Cantik

“Kamu cantik!”
“Kamu lebih cantik daripada aku”

Apa sih makna cantik? Sampai-sampai ada gelar Ratu Kecantikan. 

Apa yang cantik? Wajah? Apa yang membuat wajah itu disebut ‘cantik’?

Ada yang bilang cantik kalau “kulitnya putih, hidungnya mancung, matanya besar, alis tebal, bla bla bla”

Tidak ada hukum pasti untuk sebuah kata cantik, kecuali manusia itu sendiri yang membuat ukuran cantik-nya sendiri.
Lalu cantik yang akan dibahas yang seperti apa min? Kembali ke pernyataan sebelumnya ya, “Tidak ada hukum pasti untuk sebuah kata cantik...” Hehehee....

Cantik secara Fisik adalah cantik yang sangat mudah untuk dinilai oleh indera penglihatan kita (visible) dan cantik yang seperti ini tidak mutlak, karena masing-masing individu memiliki penilaian dan standar masing-masing sehingga suatu hal dapat disebut ‘cantik’.

Menurut saya sendiri, cantik bukan soal wujud secara kasat mata, karena tidak semua wanita dianugerahi kecantikan fisik yangsesuai standar umum. Tetapi cantik juga berhak diterapkan kepada kecerdasan intelegensia maupun emosional yang diwakili oleh setiap perilaku yang serba positif dan mengesankan, serta terpancar dari kepribadian menarik seorang perempuan. Bagi saya, inilah satu-satunya bentuk kecantikan yang tak akan lekang dimakan waktu.


Katanya sih jenis cantik yang satu ini membentuknya memang sedikit butuh waktu yang agak lama. Karena merupakan hasil dari suatu proses pembentukan kepribadian manusia yang sifatnya berkembang dan berkelanjutan. Dengan tanpa mengabaikan kesehatan, dan keindahan fisik itu sendiri. Tentunya tidak secepat membeli produk kecantikan di konter kosmetik. Tetapi bukan hal yang mustahil untuk mewujudkannya. (kompasiana)

Follow @ZanzaBela | #Lassvera

0 comments:

Post a Comment