10/21/15

Selayang Pandang : Muda Sabudarta Indonesia


Trend memakai sosial media khususnya bagi generasi muda tentunya memberi dampak yang bermacam-macam. Mulai dari digunakan sebagai penambah teman hingga media belajar. Meskipun terdapat manfaat positif, ternyata sosial media juga memberi dampak negatif bagi generasi muda saat ini. Salah satu aspek yang tercederai adalah jati diri mereka sebagai bangsa yang memiliki budaya.

Dimulai dari keresahan tersebut, Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) sebagai salah satu organisasi yang fokus dibidang pembangunan karakter generasi muda Indonesia menginisasi pembentukan satu gerakan bertajuk “Gramuda Sabudarta Indonesia atau GSI” (Generasi Muda Sadar Budaya dan Pariwisata Indonesia) yang mengajak para generasi muda di Indonesia untuk mencintai budaya dan pariwisata melalui pemberdayaan sosial media secara positif,  arif, kreatif dan inovatif.

Untuk menarik minat remaja mengenal tentang GSI dibutuhkan sosok motivator yang berasal dari kalangan remaja itu sendiri yang disiapkan melalui pemilihan Muda Sabudarta Indonesia. Pemilihan ini diselenggarakan untuk memilih remaja dengan kriteria SADAR 3B yaitu Berbudaya, Berwawasan dan Berbudi Pekerti Luhur. Selain itu seorang Muda Sabudarta yang terpilih akan mengemban tanggung jawab untuk menjalankan program Gramuda Sabudarta Indonesia yakni berperan sebagai promotor dalam mengkampanyekan kepada generasi muda tentang kecintaan pada budaya dan pariwisata di Indonesia melalui media digital/sosial media dan juga aktivitas riil.


****

Instagram : zanza_bela
Facebook : Zanza Bela

0 comments:

Post a Comment