10/21/15

Trend Gaya Klasik Tetap Asyik


Gaya klasik yang unik dan nyentrik tampaknya tetap asik dijadikan pilihan outfit of the day. Meskipun trend fashion berkembang pesat, selalu ada saja style yang diambil dari gaya klasik ini seperti potongan baju, celana, rok atau aksesoris rambut. Baju bergaya 70an ini bisa dikatakan sebagai style yang awet tak tergerus zaman, gaya ini seperti menjadi trend yang abadi. Bahkan tak ikut ketinggalan para muslimah juga mengikuti style ini untuk menunjang penampilannya.

Retro style atau vintage masa kini lebih menekankan pada mix n’ match baju dengan model-model kuno yang antik dengan desain atau kreasi model masa kini dan penambahan aksesoris. Untuk tampil dengan style klasik kalian tidak harus berbelanja di butik yang mahal, dengan mengumpulkan dan memadu padankan koleksi pakaian lama atau yang dimiliki ibu sewaktu muda maka kalian bisa tampil vintage.

Kenali juga ciri-ciri khas gaya vintage supaya gaya klasikmu bisa maksimal. Vintage style identik dengan dress simple yang berwarna coklat atau soga, gold dan pastel. Sedangkan motif yang paling banyak ditemui adalah floral, polkadot, kerah bulat, renda dan pita. Meskipun gaya klasik ini masih eksis sampai saat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih outfit agar tidak berlebihan dan terkesan norak. Pastikan untuk tidak campur aduk beberapa motif vintage dalam satu penampilan. Fokuslah pada salah satu motif dan padu padankan dengan item baru.

Menurut Anata Kusuma, fashion blogger, ada tips untuk memadupadankan busana vintage agar tetap terlihat stylist. Anata menyarankan untuk mencampur satu item vintage dengan jeans, blazer atau T-shirt. Misalnya dengan mengenakan midi skirt dengan cropped top. Bila ingin tampil lebih fun, bisa mencoba mengenakan baju bermotif kotak-kotak atau polkadot dan dapat dipadu padankan dengan rok panjang warna menyala seperti orange.

Tertarik untuk mencoba gaya klasik? Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin tampil asik dengan gaya klasik ya J (zan)


Instagram : zanza_bela
Facebook : Zanza Bela

0 comments:

Post a Comment