10/26/14

DUTA KAMPUS part 2

Tahun lalu saya mempost tulisan sederhana saya yang berjudul Duta Kampus atau Student Ambassador. Saya tidak menyangka, ternyata sampai detik ini tulisan saya masih mengundang rekan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mengirimkan surat elektronik ke email saya (zanzabela@yahoo.com) dan berdiskusi mengenai acara tersebut.

Acara ini sebenarnya bukan acara yang baru, beberapa kampus yang saya tahu memiliki acara serupa  :
  • UNAIR Surabaya menghelat acara serupa dengan nama Duta UA
  • Universitas Hang Tuah juga memiliki acara serupa yang diberi nama Pemilihan Putra Putri
  • UNESA ada Duta Fakultas Bahasa (maaf kalau salah, agak lupa. Hehehe..)
  • Universitas Wijaya Kusuma dihelat dengan nama Duta UWK (maaf kalau salah, pokoknya namanya Duta. Karna teman saya sebagai pemenang Duta Terfavorit. Hehehe)
  • Universitas Widya Mandala menghelat acara serupa dengan nama Duta Kampus
  • Universitas Islam Lamongan (UNISLA) juga dihelat acara serupa yang bernama Duta Kampus UNISLA
  • STIKES Bina Sehat PPNI juga mengadakan acara serupa dengan nama Putra Putri Kampus
  • Dan masih banyak lagi....
Beberapa list kampus yang pernah menghelat acara serupa hampir keseluruhan adalah Universita, yang Institut kok nggak ada ya??? Hehehe....

Logo Putra Putri ITATS
 Curhat dikit ya, ketika kampus saya (Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya) akan menghelat acara seperti ini, banyak anggapan miring, banyak yang hopeless. Kalau kata mereka sih, "Kampus Teknik itu nggak mungkin sempat bikin acara kayak gini!" ada lagi yang bilang "Aduh kampus teknik, mayoritas cowok, modelnya acak-acakan, mandi sehari sekali kok mau bikin ajang yang menjual tampang! Ahhh hopeless... hopeless...". Dan masih banyak "kata mereka" yang sepertinyaa disimpan aja sendiri. Hahaha...

Well, sepertinya kampus ITATS akan menjadi satu-satu nya kampus Teknik di Surabaya yang memiliki icon kampus atau bisa kita sebut Student Ambassador. Kampus teknik juga bisa lhooo.....
Kita kan SIP alias punya Sinergi, Integritas dan Prestasi.

Untuk yang penasaran bagaimana teknis acara ini, bisa simak di akun-akun dunia maya kita :
Fanpage Fb : Duta Kampus ITATS
Twitter : @DutaItats
Website : dutakampus.itats.ac.id
E-mail : dutakampusitats@yahoo.com / zanzabela@yahoo.com

0 comments:

Post a Comment