6/19/15

Pra-semifinalis Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia 2015


Pencarian sosok Muda Sabudarta di Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia 2015 akhirnya resmi dimulai. Pemuda-pemudi berbakat dari berbagai daerah berlomba untuk mendaftar sejak 9 Mei – 20 Juni dan bersiap untuk berkompetisi dalam pencarian sosok inspirator muda yang sadar budaya dan pariwisata. Merupakan wujud nyata dari #EveryoneisTourismAmbassador, program kreatif ADWINDO bersama Gramuda Sabudarta Indonesia ini mengawali kompetisi dimulai dari seleksi awal. Dimana pada tahapan ini para pendaftar diarahkan pada dua jenis seleksi yakni Seleksi On The Spot dan Seleksi Online.

Untuk Seleksi On The Spot tahun ini dibuka di dua kota yakni Malang Raya dan Surabaya, seleksi on the spot tidak hanya bisa diikuti oleh peserta yang berasal dari kota tersebut melainkan semua yang dapat mengikuti atau menghadiri seleksi on the spot dapat turut mendaftar mengikuti seleksi terbuka ini. Sedangkan seleksi online ditujukan untuk memberi kemudahan kepada mereka-mereka yang berada di luar Jawa Timur atau tidak dapat mengikuti seleksi on the spot.


Seleksi On The Spot telah rampung diselesaikan dimana untuk kawasan Malang Raya seleksi on the spot diadakan di Toetie Boutique Villa & Resort Kota Batu pada 5 Juni 2015 sedangkan untuk Surabaya dilaksanakan di BG Junction Surabaya pada 14 Juni 2015. Dalam penilaiannya seleksi on the spot membagi kedalam dua tahapan yakni pre-test dan juga communication skill test. Didalam pre-test peserta diminta mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan budaya, pariwisata serta pengetahuan umum sedangkan di babak communication skill test peserta diminta untuk berbicara serta bercerita seputar daerah yang diwakilinya dengan menggunakan bahasa daerah yang digunakan sehari-hari.

Adapun tamu spesial yang datang ke seleksi on the spot dan juga bertindak sebagai juri ada Saza Azizah Anindyo (Duta Wisata Indonesia 2013) dan Briansyah Dewandri Septiawan (Harapan 1 Duta Wisata Indonesia 2014). Kedua tamu spesial ini turut memberikan motivasi kepada para peserta seleksi untuk mampu menjadi pribadi yang siap dan semangat terutama dalam hal berkarya serta berkontribusi memajukan pariwisata dan melestarikan budaya nusantara. Selain tamu spesial turut hadir membantu sebagai juri on the spot diantaranya Bapak Mario Francois Laquais (PHRI Kota Batu) & Bapak Tato Octavianto (Pengamat Pageant Senior Jawa Timur).

16 Pra-semifinalis Muda Sabudarta Indonesia 2015

Inilah nama-nama 16 pra-semifinalis pemilihan Muda Sabudarta Indonesia 2015 dari audisi Malang Raya dan Surabaya.

1. Fachruddin Irfani - Kota Batu
2. Moch. Deni Malik - Kab. Kediri
3. Filipus Adimas Dwi Cahyo - Kota Batu
4. Millatul Hanifiyyah - Kota Batu
5. Wira Ardiansyah - Kab. Tulungagung
6. Yesintha Octaviani - Kab. Trenggalek
7. Xena Putri Judowati - Kota Malang
8. Marina Berlian S.D - Kab. Sidoarjo
9. Lufi Yuwana M - Kab. Pacitan
10. Nalurita Pratiwi - Kota Palembang
11. Jatmiko - Kab. Banyuwangi
12. Ficca Ayu Saraswaty - Kota Surabaya
13. Ayue Zone Pratitis - Kota Balikpapan
14. Siska Septian A - Kota Surabaya
15. Romy Irwanto - Kab. Sidoarjo
16. Elisa Nuky Desiana - Kab. Lamongan

Ke-16 pra-semifinalis ini akan kembali di screening bersama pra-semifinalis audisi online. Dimana keseluruhan semifinalis terpilih akan diumumkan pada 29 Juni 2015 di website Adwindo www.adwindo.net.

Kamu masih belum mendaftar? Atau belum melihat kota atau kabupatenmu lolos? Segera daftarkan dirimu di Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia 2015 melalui website www.adwindo.net.

Jika merasa kesulitan mengakses website Adwindo, bisa langsung menuju link berikut untuk mendaftar.
- Untuk yang memilih daftar via online form bisa langsung menuju link https://www.cognitoforms.com/GSI5/FormulirPendaftaranMudaSabudartaIndonesia2015

- Sedang untuk kamu yang lebih memilih daftar via manual form(mengirim via email) bisa mengunduh file formulir MSI disini http://www.4shared.com/file/8-ciucRqce/FORMULIR_Nama-Lengkap_Asal-Kab.html

Pendaftaran untuk audisi online terakhir tanggal 20 Juni 2015.
Jangan Sampai Ketinggalan ya!

Semangat!
Salam Muda Sabudarta

#SemarakMSI2015 #EveryoneisTourismAmbassador #Pemilihan #mudasabudartaindonesia #AkuMudaSabudartaIndonesia #Duta #Surabaya #Malang

0 comments:

Post a Comment