12/26/17

Karantina Unik Puteri Auleea 2017

Berencana mengikuti Pemilihan Putri Auleea?

Nah, tahun 2017 ini ada yang unik di serangkaian kegiatan Pemilihan Puteri Auleea 2017. Beruntung sekali saya bisa lolos seleksi tahap 1 dan merasakan masa-masa karantina di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo.

Inilah yang saya sebut unik dan anti mainstream, karena untuk pertama kalinya saya merasakan sensasi 'mondok' (tinggal di pondok pesantren), tentunya pengalaman ini menjadi pengalaman luar biasa.

Eits.. Sebelum terlalu jauh, saya akan mengulas masa karantina dari hari pertama. Cekidot!

Karantina hari pertama dilaksanakan tanggal 23 Desember 2017. Kami bersiap dan berkumpul di Gedung PWNU Jatim pada pukul 07.00 WIB. Agenda pertama adalah company visit ke PT. Vitapharm (pabrik Viva Cosmetics). Selain mendapatkan ilmu merias diri (beauty class), kami berkesempatan untuk mengelilingi pabrik dan menyaksikan sendiri proses produksi hingga distribusi produk-produk Viva. Setiap tahap produksi dicek ketat lho. Mulai dari pengolahan bahan, pembuatan kemasan, hingga produk siap untuk didistribusikan ke masyarakat. Semua dijamin aman. Saya pribadi semakin percaya menggunakan produk dalam negeri seperti Viva Cosmetics. FYI, harga kosmetiknya terjangkau lho.

Setelah company visit, kami semua bergegas menuju lokasi penginapan yaitu Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo. Perjalanan dari Surabaya-Sidoarjo kurang lebih 1 jam. Sesampainya disana, kami disambut meriah oleh ustadzah dan santri-santri di sana. Rasanya, seperti disambut keluarga sendiri. Terharu.

Seluruh finalis dibagi menjadi 4-5 orang untuk memasuki kamar masing-masing. Ini yang membuat saya terkesan. Kami mendapat kesempatan untuk berbaur dengan santriwati disana. Dalam 1 asrama dihuni sekitar 12-14 santri. Terbayang kan ditambah kedatangan kami bagaimana ramainya? Hehehehe...

Percayalah mereka rekan sekamar kami (bukan full team)
Di hari kedua karantina (24/12), kami mengawali aktivitas pukul 03.00 WIB untuk sholat Tahajud hingga sholat Subuh berjamaah. Setelah itu, seluruh finalis dan santriwati melaksanakan olahraga dan senam pagi. Di sela-sela senam, ada sesi kompetisi yel yel antara finalis Puteri Auleea dan santri Bumi Sholawat. Serruuuuuuuuuu... Rameeeeeeeeeeeeee.

Bersama santri Bumi Sholawat usai olahraga pagi

Setelah olahraga pagi, kami melanjutkan aktivitas berikutnya seperti pembekalan materi terkait public speaking, wawasan mengenai Aswaja dan Fatayat NU, motivasi diri, manajemen sosial media, dll.

Terima kasih Fatayat NU, Auleea dan segenap keluarga besar Ponpes Bumi Sholawat. Semoga masih bisa menjalin silaturahmi di kesempatan berikutnya. Oiya, grand finalnya masih 31 Desember 2017 lho :)

Instagram : zanza_bela

0 comments:

Post a Comment