12/18/17

Jual Onigiri & Healthy Sushi Surabaya


Biasanya, saya hanya menjual Hijab Batik & Lurik, namun kali ini saya ingin mencoba untuk merambah dunia kuliner. Nah pada hari Minggu (17/12) kemarin, selain tetap memajang Hijab Batik Lurik, saya mencoba untuk menjual onigiri dan sushi di serangkaian acara Wardah Campus Roadshow 2017 di Prime Royal Hotel.

Kenapa onigiri dan sushi?
Selain saya suka kedua makanan ini, hehehe.. Saya mencoba berpikir dari sudut pandang konsumen bahwa di event seperti Wardah (saat itu bersamaan dengan grand final Wardah Beauty Talent 2017), konsumen cenderung ingin membeli makanan yang tidak terlalu berat, praktis dan makannya nggak ribet. Bisa dibilang, sekali lahap, beres. Tidak ribet dengan sisa makanan berminyak, kemasan makanan yang rumit dan tidak bingung menghabiskan porsi makanan yang terlalu besar, karena ketika makanannya tidak habis, mereka akan terbayang-bayang dosa karena membuang makanan. Hahaha...

Onigiri dan sushi, kami kemas dalam ukuran mika pancake. Bentuknya yang mungil dan ukuran makanan yang tidak terlalu besar dan harganya yang ekonomis, ternyata berhasil menarik minat konsumen. Kurang dari 5 jam, onigiri dan sushi saya ludes terjual.

Varian rasa onigiri yang kami jual ada teriyaki, blackpepper dan keju pedas. Sedangkan sushi yang kami jual ada varian isian crab stick dan ayam.

Untuk harga per cup adalah Rp 6.000, jika konsumen membeli 2 cup kami beri harga promo Rp 10.000. Bisa mix antara onigiri dan sushi. Bagaimana? Cukup ekonomis kan?

FYI, onigiri dan sushi kami 100% home made. Tanpa bahan pengawet. Sehingga hanya bertahan untuk 1 hari saja. Oleh karena itu, ketika bazar kami hanya membawa stock 50 cup untuk masing-masing onigiri dan sushi. Karena durasi bazar hanya jam 09.00 - 16.00 WIB, maka kami tidak terlalu berani membawa banyak stock.

Untuk saat ini kami belum menyediakan onigiri dan sushi yang ready stock. Kami menjual sesuai pemesanan saja. Untuk rekan-rekan yang di Surabaya, ingin memesan onigiri dan sushi bisa menghubungi 085233666976 (WA/Line) atau instagram @alabela.id @gabucu tagar #JajaloKuliner.

(Admin/Zan)

0 comments:

Post a Comment