9/13/20

Pantai Nggisik, Ngulungwetan, Munjungan

 

Pantai Nggisik atau Pantai Ngulungwetan, Munjungan, Trenggalek

Hampir setahun nggak ke pantai, akhirnya mencoba memenuhi asupan nutrisi vitamin sea. Haha..
Kali ini melipir ke salah satu pantai yang ada di kawasan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Karena kami belum terlalu familiar dengan jalanan menuju lokasi, sehingga kami pun diantar oleh teman yang tinggal di kawasan perbatasan Panggul-Munjungan. Kondisi jalan yang lumayan terjal dan berkelok-kelok membuat kami harus perlahan-lahan menyusuri jalan. Sehingga hampir total 3,5 jam barulah kami tiba di lokasi. Tapi kalau teman-teman yang sudah akrab dengan kondisi jalan Munjungan, katanya bisa lebih cepat sih.


Foto diambil dari pemilik akun instagram @mint_morris88

Sesampainya di lokasi, langsung saya terhipnotis dengan keindahan panorama di sana. Seolah terjalnya perjalanan terbayar lunas deh. Oiya, kalau meihat dari bentuknya sekilas seperti telaga atau semacam danau kecil ya (sisi kiri pada foto). Airnya beniiiiing bangeeett. Masih sangat natural dan bersih. Tepat di sebrang telaga terdapat pantai yang keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Trenggalek. Berdasarkan informasi dari seorang teman yang juga warga lokal Ngulungwetan, ketika kondisi air sedang pasang maka air pantai akan menutup seluruh daratan telaga (yang berwarna hijau). Namun ketika kondisi tidak pasang, beruntung teman-teman akan menyaksikan keindahan panorama seperti foto di atas.

Warga lokal menyebut pantai ini dengan nama pantai nggisik, tetapi ada juga warga yang menyebut dengan nama pantai ngulungwetan. Meskipun belum secara resmi dibuka sebagai kawasan wisata, menurut warga setempat pantai ini sudah cukup ramai pengunjung terlebih di akhir pekan. Bahkan banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu untuk camping pada hari Sabtu-Minggu di pantai tersebut.


Nah, untuk teman-teman yang penasaran dengan bagaimana situasi jalanan menuju Pantai Nggisik, bisa cek video di atas ya.

Jika kalian tertarik untuk datang ke Pantai Nggisik, tetap bantu menjaga lingkungan, kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan ya.

(Admin/Zan)

0 comments:

Post a Comment