9/14/17

Peringatan Hari Remaja Internasional

"Saya Indonesia. Saya Remaja. Saya Berkualitas"
Hari Minggu, tanggal 3 September lalu Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Trenggalek menyelenggarakan acara Talkshow Remaja Hebat dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional yang diselenggarakan di Hutan Kota Trenggalek. Acara ini diadakan dengan mengambil tema "Saya Indonesia, Saya Remaja, Saya Berkualitas" dan dihadiri oleh ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kab. Trenggalek.
Narasumber Talkshow Remaja Hebat
Dalam acara ini hadir pula remaja-remaja berprestasi yang berbagi pengalaman dan cerita inspiratif bagi pelajar-pelajar yang hadir dalam acara tersebut. Mereka saling menyampaikan makna Remaja Berkualitas berdasarkan pengalaman mereka dan juga berbagi kisah tentang kegiatan dan bentuk kontribusi mereka dari berbagai sektor yang berbeda. Seperti di bidang pariwisata, budaya, program generasi berencana, literasi dan penerbitan, peningkatan soft skill, dan lain-lain.
Mereka adalah Kurnia Septa Erwida (Harapan 1 Raka Jawa Timu 2017) yang berbagi mengenai wujud kontribusi pemuda dalam melestarikan budaya Indonesia. Lalu Fitriana Wahyu (Juara 1 Duta Mahasiswa GenRe Jawa Timur 2016) yang berbagi tentang aksi remaja dalam mewujudkan Generasi Berencana dan Generasi Emas 2020. Kemudian Berdit Zanzabela (Ketua Umum Gramuda Sabudarta Indonesia) yang berbagi tentang pengalaman dan peran generasi muda di bidang pariwisata, budaya hingga peningkatan soft skill. Serta Haydar Iskandar (Penggerak GenRe se-Jawa Timur) yang berbagi aksi-aksinya di bidang literasi hingga kegiatan-kegiatan genre yang ia rangkum dalam nama Aksi Baik.
Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak generasi muda Trenggalek yang menjadi sosok pemberi solusi bagi permasalahan yang terjadi di masyarakat, terlepas apapun latar belakang pendidikan, bentuk kontribusi sesuai keterampilan dan kemampuan mereka. Dimulai dari niat baik, diiringi dengan aksi baik dan dilakukan secara periodik maka akan banyak kontribusi nyata untuk Trenggalek dan Indonesia yang lebih baik.

Tim Talkshow remaja
Bersama pelajar Insan GenRe Trenggalek

0 comments:

Post a Comment