9/19/18

Asuransi Sambil Berwakaf

Touch of Yellow (Doc. Hijabee Surabaya)

Sering ya membaca tulisan "tanah ini diwakafkan" di tengah lahan luas.

Ketika disebutkan kata “wakaf”, apa hal pertama yang terlintas di pikiran kalian?

Ehmm.. mungkin sebidang tanah atau pembangunan masjid ya?

Nah, berbicara tentang wakaf nih, kalian sudah tahu belum kalau ternyata wakaf dan asuransi bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan?

Sudah ada nih produk asuransi yang sekaligus memungkinkan pemegang polis untuk berwakaf. Salah satu produknya adalah Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) dari @sunlife_id. Melalui produk ini, pemegang polisi mendapat tiga pilihan untuk mewakafkan manfaat asuransinya.

Pertama, nasabah yang masih hidup bisa mewakafkan dana investasinya. Yang kedua, nasabah baru bisa mewakafkan dana dari asuransinya ketika sudah meninggal. Dan pilihan terakhir, ada asuransi wakaf berjangka. Nasabah bisa berwakaf setiap bulan bersamaan dengan pembayaran ansuransi (dream.co.id)

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima merupakan produk asuransi syariah yang menyatukan antara manfaat asuransi dan fasilitas wakaf untuk memaksimalkan potensi kehidupan Anda dan keluarga, kini dan masa yang akan datang. Lalu dana wakaf tersebut akan disalurkan untuk digunakan pada Rumah Sakit Dhuafa AK Media Sribhawono yang terdapat di Lampung Timur.

Menurut MUI, program wakaf  sekaligus asuransi yang dilakukan Sunlife merupakan program positif dan perlu dilakukan oleh pihak lain (www.salmanbiroe.com).



Oiya di acara ini, ada doorprize juga lho untuk 2 penanya dengan pertanyaan terbaik versi penyelanggara acara. Awalnya aku bertanya karena memang ingin tahu, tapi ternyata beruntung dapat hadiah. Apalagi hadiahnya produk Laneige. Yaakk, sejujurnya 1 bulan lalu berniat beli produk ini karena dapat info dari teman kalau ada promo 500K. Nahan dulu, dan justru sebulan kemudian dapat secara cuma-cuma. Alhamdulillah. Lho kok jadi curcol, hehehe.

Foto bersama Jenahara Nasution
Oiya, di acara ini ada fashion designer hits yang hadir lho. Yaps, kak Jenahara yang juga berbagi pengalamannya berwakaf dan asuransi. Selain itu, kak Jenahara juga sedang mendirikan komunitas yang menggalakkan gerakan berwakaf lhooo (mengkampanyekan gerakan ayo berwakaf). So inspiring.

Terima kasih Sun Life dan Kak @jenaharanasution sudah berbagi. Dan terima kasih @dreamcoid sudah mengajak kami bergabung di acara ini 😄

Terima kasih telah membaca.

0 comments:

Post a Comment